Tes Lensa Canon – EF 50mm f1,2L USM

Tes Lensa Canon – EF 50mm f1,2L USM

Paket Jasa Foto Wedding Jakarta – Tiga buah prime lens dengan masingmasing panjang fokal 50mm dihadirkan oleh Canon. Ketiga lensa ini sama-sama mempunyai aperture yang lebar yang tentunya akan mampu menangkap lebih banyak lagi cahaya yang masuk ke dalam sensor kamera. Selain memiliki bukaan yang sangat lebar, ketiga lensa ini juga sudah dibekali dengan Ultrasonic motor untuk mempercepat kinerja autofocus.

Canon EF 50mm f1,2 USM hadir untuk kelas para profesional di bidang fotografi. Ini bisa dikatakan karena Canon memberikan bukaan ekstreme pada lensa ini yakni f1,2. Canon EF 50mm f1,2 USM tidak hanya memiliki spesifikasi yang memukau, namun dibalik itu lensa ini memiliki bodi yang tahan akan kelembapan serta terdapat hood lensa pada paket pembelian.

Hal yang dapat membedakan ketiga lensa ini adalah bagaimana lensa mampu menangkap cahaya lebih banyak. Dengan panjang fokal 50mm Anda mampu memotret apa saja didukung dengan bukaan lebar. Bagi pemula disarankan untuk menggunakan Canon EF-S 50mm f1,8 STM. Selain harganya yang murah, lensa ini juga memiliki aperture yang cukup lebar. Penggunaan aperture yang ekstreme seperti f1,2 dapat membuat foto Anda menjadi lebih kental akan bokeh serta mengalami efek miniature yang cukup kuat.

Nikon – AF-S Nikkor 50mm f1,4G

Dalam persaingan lensa prime 50mm terbaik, Nikon memberikan dua buah pilihan aperture yakni f1,8 dan f1,4. Kedua lensa ini mempunyai kinerja yang sangat tinggi. Selain kinerja yang baik, kedua lensa prime ini juga memiliki feature weather sealed yang memungkinkan lensa untuk kedap terhadap kelembapaban dan debu. Feature yang diberikan oleh Nikon terhadap kedua lensa ini terbilang cukup baik, Ini terbukti dari adanya ultrasonic motor dan juga hood lensa saat pembelian.

Tak heran kami memberikan nilai yang cukup tinggi untuk ini yaitu 92. Resolusi yang dihasilkan oleh kedua lensa ini juga sama baiknya. Tetapi, pada Nikkor 50MM F1,4G terjadi distorsi sebanyak -2.0 persen. Hal ini terjadi sebaliknya pada lensa Nikkor 50MM F1,8G SE yang hanya menghasilkan distorsi sebesar -0,1 persen saja. Autfocus yang berjalan pada kedua lensa ini cukupbaik berkat adanya ultrasonic motor sehingga dalam menentukan titik focus dapat menjadi lebih cepat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *