Sinopsis dan Pemain Kapal Goyang Kapten

Film Indonesia kembali menghibur penontonnya dengan genre komedi karya Raymond Handaya. Film yang berjudul ‘Kapal Goyang Kapten’ ini dirilis pada tanggal 5 September 2019. Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan bintang komika Indonesia yang sudah banyak dikenal di dunia pertelevisian. Aktor dan aktris yang terlibat antara lain Yuki Kato, Ge Pamungkas, Babe Cabiita, mamat Alkatiri, Roy Marten, Muhadkly Acho, Mathias Mucus, Asri Welas, Naomi Papilaya, Ananta Rispo, Arief Dudu, Andi Anissa, Ryma Gembala, Yusril Fahriza, dan Romaria Simbolon.

Film ini bergenre komedi yang menghadirkan keceriaan dan cerita pertemanan. Film ini bercerita tentang sekelompok wisatawan yang sedang berlibur ke kota Ambon. Dalam trip tersebut, wisatawan yang terdiri dari beberapa rombongan diagendakan untuk mengunjungi sebuah pulau dengan menyeberangi lautan terlebih dahulu. Para wisatawan sangat bersenang- senang, dan kebahagian terpancar dari mereka. Namun, keceriaan dan kebahagian itu tidak berlangsung lama. Kapal yang mereka naiki untuk menuju sebuah pulau tersebut, dibajak oleh sekelompok orang jahat atau perompak yang amatiran. Kemudian pembajak menguasai kapal dan mengarahkannya ke suatu pulau tersembunyi yang tidak berpenghuni.

Pembajak tersebut memiliki latar belakang yang berbeda- beda. Yang satu ingin membuktikan ke orang tuanya bahwa dia bukanlah anak yang manja, ada yang pengangguran kurang kerjaan, ada yang ingin membantu ibunya untuk berobat. Karena para pembajak ini amatiran, banyak kebodohan- kebodohan yang mereka lakukan. Pada akhirnya mereka malah terjebak di pulau itu bersama- sama dan tidak dapat pulang. Kapal telah mereka tenggelamkan. Para wisatawan menolak menjadi sandera. Pada akhirnya mereka para pembajak dan para wisatawan harus saling bekerja sama agar bisa tetap hidup di pulau tersebut.

Banyak konflik- konflik lucu yang ditampilkan. Banyak macam tipe orang yang berada di rombongan, ada yang tipe orang kota yang tidak bisa hidup tanpa fasilitas perkotaan, ada yang suka makan, sampai ada juga yang tidak tahu mau apa. Dengan segala kesulitan mereka untuk bertahan hidup, justru membuat mereka semakin dekat satu dan yang lainnya. Terlebih dua remaja yang menjadi tokoh utama.

Film Kapal Goyang Kapten dinaungi oleh studio Mega Pilar Pictures dalam pembuatannya. Proses pengambilan gambar memakan waktu selama 18 hari di pulau Ambon dan Kepulauan Tual Maluku Tenggara. Lokasi ini disebutkan memiliki banyak pulau- pulau kecil yang indah untuk dijadikan lokasi syuting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *