Pentingnya Pendidikan Dini Berdasarkan keterangan dari para Ahli

Pentingnya Pendidikan Dini Berdasarkan keterangan dari para Ahli

Ayah Bunda, menurut keterangan dari Kementerian Pendidikan Indonesia edukasi anak di umur dini tersebut sangat urgen lho. Pada waktu emas umur 0-5 tahun ini, buah hati tercinta merasakan pembentukan sikap dan kecerdasan, penguatan mental hidup, serta pengembangan karakter yang bakal dibawa sampai umur dewasa. Pentingnya edukasi dini ini bahkan mendorong UNESCO menyerahkan rekomendasi supaya setiap anak mendapatkan edukasi usia dini sebelum masuk SD.

Pendidikan yang baik semenjak dini diinginkan dapat menciptakan buah hati tersayang mempunyai kreativitas yang tinggi, kemampuan bersosialisasi, serta keterampilan yang lumayan saat menginjak jenjang edukasi dasar. Ayah Bunda sebagai orangtua diinginkan mempunyai kesabaran yang tinggi, bersikap lemah lembut ketika mengajari dan menyerahkan pengertian untuk anak, dan pastinya pantang menyerah ketika mendidik si kecil.

Mendidik anak semenjak dini memang bukan urusan yang gampang. Namun tidak sedikit maanfaat yang dapat dirasakan oleh anak dan orangtua di masa depan. Berikut ialah beberapa studybahasainggris.com akibat positif yang dapat dipetik dari pentingnya edukasi dini menurut keterangan dari para ahli.

Pembentukan Kualitas SDM yang Andal guna Masa Depan

Berdasarkan keterangan dari Margaret A. Nash, seorang pakar edukasi yang menerbitkan kitab “Early Years Study” pada tahun 1997, anak-anak yang menerima edukasi usia dini bakal memiliki akibat yang lumayan besar terhadap kualitas SDM di masa depan. Mereka yang mendapat edukasi yang baik ketika usia dini menjadi individu yang baik pula di masa depan.

Margaret A. Nash bahkan menyarankan supaya persiapan kita untuk mendapat anak dengan bibit unggul dibuka sejak dalam kandungan. Wah, ini pastinya semakin menguatkan Ayah Bunda untuk menyerahkan pendidikan dini pada si kecil.

Mendukung Perkembangan Anak dengan Diagnosis Stunting

Stunting ialah keadaan dimana anak-anak tumbuh tidak cukup tinggi menurut standar usianya diakibatkan karena tidak cukup gizi. Berdasarkan riset dari Dr. Sally Grantham Mc Gregor pada tahun 2010 kemudian di Jamaica, kumpulan anak-anak yang merasakan stunting namun diserahkan pendidikan, pengasuhan serta gizi yang baik sekitar 24 bulan, berkembang cocok dengan anak-anak normal pada umumnya. Jadi, pentingnya edukasi dini pun berlaku bahkan pada anak-anak yang merasakan gizi buruk, karena anak-anak ini berhak guna tumbuh normal laksana teman-temannya yang lain, Ayah Bunda.

Siap Menerima Pelajaran Formal di Sekolah Dasar

Pengalaman belajar di TK maupun PAUD nantinya dapat menolong buah hati Ayah Bunda agar lebih siap beradaptasi dengan sekolah lanjutannya yakni SD. Berdasarkan keterangan dari Ibu Dwi Hastuti dari IPB yang mengadakan penelitian pada tahun 2010, edukasi anak umur dini dominan secara holistik pada tumbuh kembang si kecil, baik itu dari segi motorik, kognitif, bahasa, dan pertumbuhan sosial anak Anda. Buah hati tersayang pun lebih siap untuk mengekor pendidikan tingkat lanjut. Pastinya Ayah Bunda kini semakin yakin dengan pentingnya edukasi dini, bukan?

Sumber : bahasainggris.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *