Mengenal Karakter InuYasha Si Manusia Setengah Iblis

Inuyasha adalah karakter utama dari anime yang berjudul sama yaitu Inuyasha. Ia adalah makhluk setengah manusia dan setengah Iblis.

Sejarah Kelahiran InuYasha

Terlahir dari seorang wanita manusia yang cantik dan pemimpin kuat dari klan Inugami youkai (iblis), InuYasha tinggal di dunia manusia bersama ibunya. Selama masa kecilnya, diejek dan dilecehkan oleh manusia lain di sekitarnya yang takut pada sosok setengah iblisnya. Ketika ibu dan ayahnya meninggal, Inuyasha bergabung dengan dunia youkai, di mana ia lebih sedikit dapat diterima daripada saat ada di dunia manusia – dan itu hanya karena ayahnya. Dia hidup untuk waktu yang lama dengan tidak mampu mempercayai siapa pun.

Akhirnya dia bertemu Kikyo, seorang pendeta wanita cantik yang menjaga benda ajaib yang dikenal sebagai Shikon no Tama, atau Permata Empat Jiwa. Setelah mendengar bahwa permata itu bisa mengubahnya menjadi youkai berdarah penuh, dia menyerang Kikyo untuk mendapatkan permata itu, tetapi dia menolaknya dengan kekuatan suci. Seiring waktu, serangannya terhadap perempuan itu memudar dan keduanya perlahan menjadi sekutu, teman, dan mungkin lebih dari sekadar teman. Kikyo kemudian meyakinkannya untuk menggunakan Shikon no Tama untuk menjadi manusia.

Seorang iblis yang dikenal sebagai Naraku kemudian menipu keduanya. Naraku memberi tahu mereka pada waktu yang berbeda untuk bertemu dan menyamar menjadi masing-masing dalam bentuk yang lain. Keduanya kemudian bertemu lagi sebagai musuh, dan tindakan sekarat Kikyo adalah menggunakan panah suci untuk menyegel Inuyasha ke pohon raksasa. Dia tetap di sana selama lima puluh tahun, sampai Kagome – reinkarnasi Kikyo dari masa depan – datang dan membebaskannya.

Kepribadian InuYasha

Terlepas dari kecakapan fisiknya yang luar biasa, pertumbuhan emosional InuYasha terhambat oleh pengalaman traumatisnya sebagai seorang anak. Dia memiliki kebanggaan luar biasa dan kesulitan mempercayai orang. Hal ini yang membuatnya melakukan segala macam hal bodoh untuk menghindari terlihat bodoh, yang cenderung gagal. Dia juga tidak terlalu cerdas, meskipun nalurinya tajam.

Berpikir bahwa dia telah dikhianati oleh Kikyo, dia sangat lambat untuk memercayai Kagome, reinkarnasi Kikyo yang katanya “berbau” seperti Kikyo. Berkat kalung ajaib Kaeda-baasan yang memaksa InuYasha duduk seperti anak anjing di bawah perintah Kagome, keduanya menjadi partner yang tidak menyenangkan untuk mengumpulkan pecahan Shikon no Tama, yang telah tinggal di dalam tubuh Kagome.

Kikyo akhirnya dihidupkan kembali oleh seorang penyihir gila dan terus berjalan di dunia dengan membantu orang-orang. Dia tidak bisa melepaskan diri dari kebenciannya yang sangat besar pada Inuyasha, tetapi dia juga tidak bisa sepenuhnya membuang cintanya pada Inuyasha. Akibatnya, Inuyasha sering terpecah antara Kikyo dan reinkarnasinya, Kagome.

Demikian berita anime kali ini tentang karakter InuYasha. Somoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *