Khasiat serta Metode Bilas Gigi dengan Benang Gigi

Dental floss ataupun yang pula diketahui dengan benang gigi jadi salah satu metode instan buat mensterilkan gigi dari sisa- sisa santapan. Tidak hanya menggosok gigi, benang gigi ialah pemecahan terbaik buat melindungi kesehatan gigi.

Mensterilkan gigi dengan benang gigi dikira sanggup mencapai celah sudut sehingga santapan yang terselip dapat terangkat. Perihal itu juga diungkapkan oleh dokter gigi Oktri Manessa.

Gimana khasiat serta metode bilas gigi dengan benang gigi? Berikut penjelasannya bagi dokter gigi Oktri Manessa. yang pula ialah founder klinik gigi OMDC.

Kamu bisa baca juga >> kumpulan model rambut short layered bobs

Khasiat Benang Gigi

Benang gigi berguna buat mensterilkan sisa- sisa santapan di sela- sela antar gigi serta wajib dicoba tidak hanya menggosok gigi. Bagi dokter gigi Oktri Manessa, aksi utama buat melindungi kesehatan gigi ialah menggosok gigi satu hari 2 kali, memakai obat kumur, serta benang gigi.

” Kadangkala memanglah santapan ini suka terselip di sela- sela gigi, antara gigi serta gusi. Kadangkala gosok gigi tidak sanggup menjangkau hingga ke bagian sela- sela. Yang sanggup menjangkau ke bagian sela- sela itu dengan memakai dental floss,” ungkap drg. Oktri Manessa kepada kami belum lama ini.

Benang Gigi Dianjurkan Tidak oleh Para Dokter Gigi?

Para dokter gigi menganjurkan warga memakai benang gigi buat melindungi kesehatan gigi. Malah yang tidak dianjurkan oleh dokter merupakan pemakaian tusuk gigi buat mensterilkan santapan di sela- sela gigi.

” Sebab mayoritas warga masih memakai tusuk gigi. Mengapa tidak dianjurkan? sebab tusuk gigi itu wujudnya tidak cocok dengan anatomi gigi serta gusi, yang terdapat bukannya malah mensterilkan tetapi malah melukai gigi serta gusi,” kata Oktri.

” Dental floss telah dipasang secara anatomis terbaik buat cocok dengan anatomi gigi, sehingga kala diaplikasikan tidak hendak melukai gusi ataupun tidak hendak mengganggu wujud dari gigi itu sendiri,” imbuhnya.

Metode Bilas Gigi dengan Benang Gigi

Metode memakai benang gigi lumayan gampang. Langkah dini merupakan memasukkan benang gigi ke sela- sela gigi dari bagian dasar hingga ke atas di antara gigi serta gusi, setelah itu gesek.

” Ambil seperlunya( benang gigi), patahkan memakai 2 tangan, digulung di kedua tangan terus masukkan ke sela- sela gigi dari bagian dasar hingga ke atas antara gigi serta gusi. Pelan- pelan kita gesek, atas dasar, kanan kiri,” jelas Oktri.

” Meski memakai dental floss senantiasa wajib lama- lama hingga sisa santapan dirasa lumayan terangkat baru pelan- pelan keluarkan lagi dari atas ke membawa,” tambahnya

 

Metode Memakai Benang Gigi

Berikut ini merupakan metode yang benar buat memakai benang gigi ataupun dental floss:

Ambil benang gigi sejauh dekat 45 centimeter serta lilitkan kedua ujung benang pada jari tengah tangan kanan serta kiri Kamu.

Pegang erat benang gigi dengan dibantu oleh bunda jari serta jari telunjuk.

Selipkan benang gigi secara lama- lama pada salah satu sela gigi, kemudian gesekkan dengan membentuk pola huruf C.

Gerakkan benang naik serta turun secara lembut serta lama- lama supaya tidak melukai gusi.

Terapkan perihal yang sama pada sela- sela gigi yang lain.

Sehabis berakhir memakai benang gigi, berkumurlah dengan air ataupun obat kumur. Pakai benang gigi minimun satu kali tiap harinya.

Pada awal- awal pemakaian benang gigi, gusi Kamu bisa jadi kadangkala hendak berdarah akibat gesekan benang gigi yang sangat keras. Keadaan ini tidak butuh dikhawatirkan, sebab lama- kelamaan Kamu hendak terbiasa memakai benang gigi dengan metode yang benar.

Khasiat Mensterilkan Gigi dengan Benang Gigi

Paling tidak terdapat lebih dari 500 tipe kuman yang ada di dalam mulut. Seperti itu sebabnya, berarti buat menyesuikan diri mensterilkan gigi dengan gosok serta benang gigi supaya sisa santapan tidak jadi tempat tumbuh biaknya kuman yang bisa memunculkan penyakit di gigi serta mulut.

Riset menampilkan kalau orang yang memakai benang gigi secara teratur mempunyai resiko yang lebih rendah buat hadapi permasalahan gigi serta gusi dibanding dengan orang yang tidak sempat mengenakan benang gigi.

Kamu juga bias baca >> kumpulan model rambut keren di hairstyles.life

Sebabnya merupakan sebab pemakaian benang gigi sanggup menghindari terjadinya plak serta karang gigi, sehingga resiko buat terbentuknya bau mulut, kehancuran gigi, serta penyakit gingivitis ataupun periodontitis bisa ditekan.

Jadi, buat menjaga kesehatan gigi serta gusi, menggosok gigi saja tidak lumayan. Gunakanlah pula benang gigi secara teratur buat mensterilkan sela- sela gigi dari sisa santapan. Tidak hanya itu, jangan kurang ingat memeriksakan gigi secara berkala ke dokter gigi, paling tidak tiap 6 bulan sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *