Cara Merawat Mesin Jahit Mini Portable

Cara Merawat Mesin Jahit Mini Portable Multifungsi Supaya Awet

Memiliki mesin jahit mini portable multifungsi memang menyediakan berbagai keuntungan bagi pemakainya. Tetapi sebagai pemilik tentunya juga harus memahami tentang bagaimana cara merawatnya. Sehingga mesin yang berukuran Mini tersebut bisa berfungsi secara maksimal.

Banyak sekali masalah yang dialami oleh pemilik mesin jahit mini. Salah satunya yaitu tidak bisa memanfaatkan dalam jangka waktu lama karena rusak dalam beberapa pemakaian saja. Apalagi harga mesin jahit mini yang  murah, tidak menyediakan garansi resmi dari pabrik.

Untuk menanggulangi berbagai permasalahan tersebut, berikut ini ada beberapa cara merawat supaya mesin jahit mini portable milik anda terus bisa memiliki nilai multifungsi jangka waktu yang lebih lama.

Cara Merawat Mesin Jahit Mini Portable

Tips Merawat Mesin Jahit Portable Mini Multifungsi

  • Langkah pertama merawat mesin jahit mini portable multifungsi yaitu mengeluarkan jarum yang terdapat pada rumah mesin. Silakan menganggap secara bergantian pada semua sisinya. Gunakanlah lap lembut agar debu yang terdapat pada rongga rumah mesin bisa maksimal dibersihkan. Perhatikan juga penampungan minyak, karena biasanya pada sisi tersebut banyak sekali kain lembut yang menempel.
  • Keluarkanlah plat yang terdapat pada kepala mesin dengan cara membuka bagian sekrup. Kemudian silakan menyikat pada bagian tersebut secara hati-hati.
  • Sedangkan pada lubang mesin, manfaatkanlah minyak mesin yang sudah dipersiapkan. Gunakanlah kaos lembut sebagai alat untuk membersihkan bagian mesin tersebut.
  • Setelah selesai membersihkan, silakan memasang kembali beberapa bagian yang sudah anda lepas. Pastikan jika tutup rapat kembali.
  • Diamkan sebentar supaya minyak yang terdapat pada mesin turun. Cara ini juga mencegah minyak mengenai kain pada saat Anda menggunakan kembali mesin jahit mini tersebut.
  • Jika masih ada bercak minyak yang menempel pada kain jahitan, bersihkan lubang mesin dengan membukanya kembali secara hati-hati.

Itulah beberapa cara mudah untuk membersihkan mesin jahit portable mini. Semoga dengan memahami semua cara dari tips diatas, Anda bisa menjaga tingkat maksimal mesin jahit yang sudah anda beli. Jika dijalankan secara rutin, mesin jahit mini yang sudah anda miliki akan terus awet dan bisa digunakan setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *